(PDF) Penggunaan Media Pembelajaran Dengan Alat Peraga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa


(PDF) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran IPS di kelas IV SD Negeri 07 Muun dengan menggunakan media gambar. Mendeskripsikan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media gambar.. F34212019, Jeki, et al. "Penggunaan Media Gambar dalam Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Hasil.


Media Permainan Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Utami (2020) mengungkapkan bahwa media gambar dapat meningkatkan 58% hasil belajar siswa. Selain itu, media gambar juga memengaruhi minat siswa dalam.


PTK, Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Materi Geometri Melalui Media Gambar Siswa Kelas VI SDN 5 Jaar

Literasi digital juga merupakan salah satu reaksi positif terhadap kemajuan teknologi dalam menggunakan media untuk membantu semua lapisan masyarakat belajar membaca, meningkatkan minat dan keinginan masyarakat untuk membangun budaya baca sebagai jembatan pengenalan.. Meningkatkan Motivasi dan Minat Belajar Siswa Kelas IV di SD Negeri 281114.


(PDF) PENGGUNAAN MEDIA KARTU GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA DALAM

metode kuantitatif. Dari hasil analisis, dengan menggunakan media gambar dapat meningkatkan hasil belajar siswa SD dalam pembelajaran IPA, yang awalnya 36% menjadi 92% dengan rerata peningkatan sebesar 58%. Kata Kunci: Media gambar, Hasil belajar PENDAHULUAN Media pembelajaran adalah salah satu dampak dari perkembangnya teknologi saat ini.


(PDF) Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Melalui Penggunaan Media Gambar

guru bersedia menjadi observer penelitian penggunaan media gambar untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas I SDN Ketemasdungus Mojokerto. (3) Keterbukaan sekolah terhadap penelitian yang melibatkan siswa maupun guru di SDN Ketemasdungus Mojokerto. Mengacu pada pandangan arikunto (2010:16)


(PDF) Meningkatkan Hasil Belajar IPS Dengan Menggunakan Media Peta Pada Siswa Kelas IV SD 31

Beti, Beti, et al. "Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Gambar dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar." Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Untan, vol. 4, no. 11, 2015. Download citation file:


UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG FUNGSI BAGIAN TUMBUHAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA

Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi guru dalam menggunakan media gambar dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas IV di SD Negeri 3 Ranomeeto yakni; menyesuaikan materi dengan gambar yang akan digunakan, merancang media gambar yang akan digunakan mengingat keterbatasan media, menyusun langkah-langkah dalam


Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Min 7 Pessel

media yang sesuai dengan keadaan siswa agar siswa dapat meningkatkan hasil belajar pada pelajaran IPS dengan menggunakan media. Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan menjadi tugas dan.


PTK BAHASA INDONESIA SD UPAYA MENINGKATKAN KETRAMPILAN MEMBACA SISWA DENGAN PENGGUNAAN MEDIA

Tujuan penelitian ini adalah Meningkatkan hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Powerpoint. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam tiga siklus. Obyek penelitian berjumlah 18 orang siswa kelas III di SDN 015 Ketaping Jaya Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Pengambilan data dalam PTK ini menggunakan analisis data.


(PDF) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI

Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media pembelajaran komputerpada program aplikasi Power Point dalam bentuk Audio Visual di SMP Negeri 60 Bengkulu Utara. Penelitian ini menggunakan model siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan data test hasil belajar dan data observasi.


(PDF) Penggunaan Media Pembelajaran Dengan Alat Peraga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

yang dipergunakan guru. Melalui penggunaan media pembelajaran diharapkan dapat mempertinggi kualitas proses belajar-mengajar yang pada akhirnya dapat mempengaruhi kualitas hasil belajar siswa. Media merupakan sarana fisik untuk menyampaikan isi/materi pembelajaran seperti buku, film, video, slide, dan sebagainya.


Peningkatan Hasil Belajar Melalui Media Gambar Siswa Kelas VII SMPN Satu Atap 1 dusun Timur

PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK) 2 (1):104-109. DOI: 10.31004/jpdk.v1i2.607. License.


Tabel Media Pembelajaran My XXX Hot Girl

Tara Oviani, NIM: 1416242673. Dengan Judul "Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar Negeri 56 Kota Bengkulu" Skripsi Pendidikan Guru Madrsah Ibtidaiyah (P GMI). Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Bengkulu, Pembimbing 1: Dra. Nurniswah, M.Pd dan Pembimbing II : Nur Hidayat, M.Ag.


(PDF) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TINGKAT SD

dengan menggunakan media gambar dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 2 Tonggolobibi. Kata Kunci: Media Gambar dan Hasil Belajar I. PENDAHULUAN Pendidikan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan minat siswa agar mereka mempelajari apa-apa yang menarik minat mereka. Karena itu tidak heran


PTK PAI SD PENGGUNAAN MEDIA KOMIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD

Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi guru dalam menggunakan media gambar dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas IV di SD Negeri 09 Kamal Pagi yakni : menyesuaikan materi dengan gambar yang akan di gunakan mengingat keterbatasan media, menyusun langkah - langkah dalam menggunakan media gambar, menyesuaikan langkah - langkah.


motivasibelajarsiswa Sekolah Mutiara Bali

Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan media gambar dapat meningatkan minat baca siswa. Hasil observasi dan dokumentasi menunjukkan peningkatan positif pada minat dan sikap membaca siswa. Selain itu, tes hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 29,62% atau 8 orang dari 27 siswa berada dalam kategori tuntas dan 70,37,72% atau 19 orang.