(PDF) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Make A Match Berbantuan Media Konkret


(PDF) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA PUZZLE UNTUK

"Keefektifan Model Make A Match Berbantuan Media Flashcard Terhadap Pembelajaran IPS Siswa Kelas V SDN Gugus Imam Bonjol Kabupaten Pemalang". Peneliti menyadari bahwa dalam penulisan dan penyusunan skripsi ini tidak lepas dari bimbingan, dukungan dan bantuan dari berbagai pihak yang terlibat.


(PDF) Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Berbantuan Media Taman Satwa Pada Siswa Kelas VI

The research was aimed to know the difference of mathematics learning outocomes between the students who are tought by using the learning model Make A Match media picture card and the students who were not tought by using the learning model Make A Match students in grade IV. The type of research is a pseudo-experimen (Quasi experiment) with a post-test only control group design. The population.


(PDF) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS

Keefektifan Model Pembelajaran Make A Match berbantuan Media Papan Perkalian Terhadap Pemahaman Konsep Perkalian Kelas II SDN Gugus Srikandi Semarang, Sarjana Pendidikan, Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Utama: Elok Fariha Sari S.Pd., Si, M.Pd. 129 halaman. Berdasarkan hasil wawancara dan nilai matematika yang dilakukan di


(PDF) Keefektifan Model Pembelajaran ICM dan Bertukar Pasangan Berbantuan Media Kartu Angka

Model make a match merupakan model pembelajaran yang melibatkan aktivitas seluruh siswa dan melibatkan siswa untuk kerja sama dengan baik dalam menjawab pertanyaan dengan mencocokkan kartu yang dibagikan oleh guru, proses pembelajran yang sangant menarik dengan berbantuan media gambar dan antusias anak menjadi lebih semangat dalam mengikuti pemebelajaran.


Model Pembelajaran Tipe Make A Match Seputar Model My XXX Hot Girl

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pembelajaran menggunakan model Make A Match dengan media kartu bergambar. Subjek penelitian ini adalah kelas IV SD N Wulung 1 Kabupaten Blora. Penelitian ini menggunakan dua siklus masing-masing yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumen pada kondisi awal. Hasil.


(PDF) Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match Berbantuan Media Audio Visual terhadap Hasil

Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran make a match berbantuan media papan perkalian lebih efektif daripada model pembelajaran kelas kontrol berbantuan papan tulis. Ditunjukkan dengan Hasil uji ketuntasan belajar kelas eksperimen lebih dari 75% yaitu 76,77% sedangkan kelas kontrol 66,33%.


(PDF) Keefektifan Model Make A Match Berbantu Media Kartakalung Terhadap Hasil Belajar

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN PADA TEMA 4 DI SEKOLAH DASAR Universitas Pendidikan Indonesia Irepository.upi.edu Iperpustakaan.upi.edu BAB II KAJIAN TEORI Dalam kajian ini terdapat variabel-variabel yang dianggap perlu dijelaskan


(PDF) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN CARD SORT BERBANTUAN PUZZLE DITINJAU DARI

menerapkan model Make a Match berbantuan kartu bergambar yang akan membuat siswa lebih aktif dan semangat dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran sambil bermain. Tujuan penelitian ini untuk menguji keefektifan model Make a Match berbantuan kartu bergambar pada pembelajaran IPA siswa kelas IV SDN Gugus Diponegoro Kabupaten Pati.


(PDF) Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match dengan Berbantuan Media Kartu Berpasangan

Model model pembelajaran Make A Match berbantuan Media Kartu Gambar dapat diaplikasikan pada pelajaran matematika di sekolah dasar sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa secara.


(PDF) Keefektifan Pembelajaran Menulis Surat Pribadi Untuk Kepentingan Resmi Menggunakan Model

KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA PAPAN PERKALIAN TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN KELAS II SDN GUGUS SRIKANDI SEMARANG Kurnia Sari Ningrum , Elok Fariha Sari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang, Indonesia Info Artikel Abstrak _____


(PDF) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA KONGKRET UNTUK

This study aimed to test the effectiveness of the make a match learning model assisted by the multiplication board media compared to the blackboard-assisted model on understanding the concept of.


MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN LANGKAHLANGKAHNYA Radar Edukasi

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK TUNARUNGU DI SD NEGERI 2 BENGKALA Putu Budiasa1*, Ni Komang Indah Diantari), A. A. Ega Paramita3, Kadek Suranata4 aUniversitas Pendidikan Ganesha, Desa Panji Anom, Singaraja, 81161 bUniversitas Pendidikan Ganesha, Desa Abiantuwung, Tabanan, 80351


(PDF) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Make A Match Berbantuan Media Konkret

Pengaruh Make a Match Berbantuan Media Kartu Gambar Terhadap Hasil Belajar IPS SD. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD Volume 2 No.1 Tahun 2014. Anggia, D,, Asnawi, & Juliati. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 7 "Peristiwa Dalam Kehidupan" SD Negeri 7 Langsa.


(PDF) Model Make A Match Berbantuan Media Puzzle Suku Kata Berpegaruh Terhadap Keterampilan Menulis

KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN CARD SORT BERBANTUAN PUZZLE DITINJAU DARI HASIL BELAJAR SISWA KELAS 4 SD Tisia Selvy Fynata1, Mawardi2, Suhandi Astuti 3 1Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Kristen Satya Wacana, [email protected] 2Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Kristen Satya Wacana,[email protected]


(PDF) Keefektifan Model Interaksi Sosial Role Playing berbantuan Media Dussmart terhadap Sikap

The mathematics learning in the second grade of Srikandi Cluster Elementary School Semarang were still using conventional models, peer tutors, binggo games, and a lack of innovation in learning media. This study aimed to test the effectiveness of the


(PDF) Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Berbantuan Media Flascard sebagai Stimulus

Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Make a Match dan Card Sort berbantuan puzzle ditinjau dari hasil belajar siswa kelas 4 di SD Gugus Diponegoro.