(PDF) Pengaruh Fasilitas Belajar, Minat Belajar, Lingkungan Belajar dan Motivasi Belajar
(PDF) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN GAYA BELAJAR AUDITORIAL TERHADAP
Jurnal Yasin is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. menggunakan media gambar dalam meningkatkan hasil belajar matematika pada materi perkalian.. psikologis terhadap siswa. Media pembelajaran juga dapat membantu siswa memvisualisasikan objek pokok
Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli Jurnal LEMBARINFO
Selain itu, tes hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 29,62% atau 8 orang dari 27 siswa berada dalam kategori tuntas dan 70,37,72% atau 19 orang dari 27 siswa berada dalam kategori tidak tuntas.. data kuantitatif di analisis dengan menggunakan analisis statistik untuk mengukur kemampuan membaca dengan media gambar berdasarkan.
(PDF) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION BERBANTUAN
Jurnal MEDIA ELEKTRIK, Vol. 17, No. 3, Agustus 2020 p-ISSN:1907-1728, e-ISSN:2721-9100 117. (media gambar terhadap prestasi/hasil belajar). Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai Chi-kuadrat hasil lebih besar dari nilai Chi-kuadrat daftar pada taraf signifikan 5 %. (x2
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI
meningkatkan hasil dan mutu belajar . Prinsip Penggunaan Media Gambar Menurut Arsyad (Resmini, 2008 : 210) prinsip-prinsip penggunaan media gambar/foto, diuraikan sebagai berikut : (a) kesederhanaan mengacu kepada jumlak elemen yang terkandung dalam suatu media visual. Jumlah elemen yang lebih sedikit memudahkan siswa untuk menangkap
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBL (PROBLEM BASED LEARNING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP PADA
penggunaan Media gambar terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia, Karna hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Sungguminasa III Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa tergolong rendah dengan nilai 6,83.
(PDF) PENGARUH MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB
Kata Kunci: Hasil Belajar, Pembelajaran IPS, Media Gambar I. PENDAHULUAN. Jurnal Kreatif Tadulako Online Vol. 4 No. 11 ISSN 2354-614X 167 kependidikan harus benar-benar dipikirkan, karena guru yang bersentuhan langsung. Untuk hasil observasi terhadap aspek pengelolaan pembelajaran oleh guru setelah
(PDF) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMPN 11 KABUPATEN SORONG
Mendasarkan artikel jurnal hasil brosing yg dilakukan menggunakan Google Cendekia terseleksi seperti di atas, hasil analisis terkait Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV dapat dilihat sebagai berikut No Nama Peneliti Judul jurnal peneliti Tahun Hasil 1 Jeki PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR.
(PDF) Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Melalui Penggunaan Media Gambar
Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(6), 2023 | 6843. hasil belajar yang kurang memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki dampak penggunaan media gambar terhadap keterampilan membaca siswa usia 6 dan 7 tahun. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan
(PDF) Pengaruh Model Pembelajaran Siklus Belajar 5E Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil
Evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran membaca oleh pendidik memerlukan pengkajian ulang. Proses pembelajaran yang ditandai dengan dominannya teknik ceramah dan ketergantungan pada papan tulis sebagai perangkat pengajaran utama menyebabkan hasil belajar yang kurang memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki dampak penggunaan media gambar terhadap keterampilan membaca.
(PDF) Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Pembelajaran Interaktif terhadap Hasil Belajar
Media pembelajaran berupa gambar merupakan alat bantu yang dapat digunakan guru dalam proses pembelajaran dengan tujuan untuk membentuk pembelajaran yang bermakna bagi peserta didik. Sehingga peran dari seorang guru yang memiliki keahlian, ketepatan dan kemampuan dalam penggunaan media tersebut sangat berpengaruh pada terbentuknya minat belajar pada peserta didik.
(PDF) PENGARUH MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DITINJAU DARI KEAKTIFAN SISWA
untuk mengkaji aktivitas guru dan aktivitas siswa dalam pembelajaran tematik dengan penggunaan media gambar dan mengkaji pengaruh penggunaan media gambar terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas I SDN Ketemasdungus Mojokerto yang berjumlah 32 siswa. Jenis
(PDF) Pengaruh Fasilitas Belajar, Minat Belajar, Lingkungan Belajar dan Motivasi Belajar
Media Gambar, Motivasi, Hasil Belajar IPA Sarwik Utami Jurnal Primary Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau | Volume 7 | Nomor 1 | April 2018 | ISSN: 2303-1514 | E-ISSN: 2598-5949 | Apakah media gambar dapat meningkatkan motivasi belajar pokok bahasa ciri-ciri dan
(PDF) MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MEDIA GAMBAR
dengan menggunakan media gambar. Media gambar adalah segala sesuatu yang diwujudkan secara visual ke dalam bentuk dua dimensi sebagai curahan atau pun pikiran yang bentuknya bermacam-macam seperti lukisan, potret, slide, film, strip, opaque projektor (Hamalik, 1994: 95). Sedang menurut Sadiman (1996:29), bahwa media gambar adalah media yang
(PDF) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas
JURNAL TAMAN CENDEKIA VOL. 03 NO. 02 DESEMBER 2019 PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR Erlin. K Tobamba1, Eko Siswono2, Khaerudin3 Pendidikan Dasar1,2,3 Universitas Negeri Jakarta1,2,3 Email: [email protected]
(PDF) Pengaruh Media Pembelajaran Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa SMA
3. Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Tara Oviani 55 75 20 36 4. Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Media Gambar Seriani Panjaitan 43,08 82,56 39,48 92 5. Penggunaan Media Gambar Pada Mata Pelajaran IPA Materi Ciri-Ciri Dan Kebutuhan Makhluk Hidup Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Erzos Maidar 50,74 74,81 24.
(PDF) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL PRESTASI
Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Utami (2020) mengungkapkan bahwa media gambar dapat meningkatkan 58% hasil belajar siswa. Selain itu, media gambar juga memengaruhi minat siswa dalam.